Jumat, 04 Mei 2012

Indonesia Negara Terkaya di Dunia (Tapi Kenapa Miskin ?)

kekayaan Indonesia adalah:


  • Penghasil Biji-bijian terbesar no 6;
  • Penghasil Teh terbesar no 6;
  • Penghasil Kopi no 4;
  • Penghasil Cokelat No 3;
  • Penghasil Minyak Sawit (CPO) No 2;
  • Penghasil Lada putih No 1. lada hitam No 2;
  • Penghasil Puli dari buah Pala No 1;
  • Penghasil Karet Alam No 2,Karet Sintetik No 4;
  • Penghasil Kayu Lapis No 1 (pengekspor 80% didunia);
  • Penghasil ikan no 6;
  • Penghasil Timah No 2;
  • Penghasil Batu Bara No 9;
  • Penghasil Tembaga No 3;
  • Penghasil Minyak Bumi No 11;
  • Penghasil Natural Gas No 6, LNG (gas alam cair) No 1 (20% dari suplai seluruh dunia);
  • Penghasil Emas no 8 dan bahan tambang lainnya
  • Negara kepulauan terbesar didunia yang terdiri dari 17.504 pulau
  • Indonesia memiliki panjang pantai sekitar 81ribu km2
  • Hutan Indonesia memiliki 12% dari jumlah spesies binatang menyusui/mamalia,
  • Indonesia memiliki 16% spesies binatang reptil dan ampibi,
  • Indonesia memiliki 1.519 spesies burung dan
  • Indonesia memiliki 25% dari spesies ikan dunia

    _________________________________________________________________________
  • Sekarang gw baru sadar klo INDONESIA ADALAH NEGARA TERKAYA DIDUNIA. mungkin pernyataan gw ini sangat kontroversial. Lebih kontroversial ketimbang Dani ahmad berhasil menjadi presiden RI. Dan sepertinya para buruh-buruh bangunan sudah nyiapin batu bata buat nimpuk kepala gw n’ para pengemis sudah berdemo didepan rumah menuntut gw mengklarifikasi kata-kata gw, bussssyeeet daaaahhh. Mungkin banyak hujatan yang gw dapat, seperti: ‘tu mulut ga pernah diruqiyah ya’ ato ‘gila lo fer, emak lo ngidam apa seh jadi bisa ngelahirin anak mutan kaya lo ini’
    Santai bro, gw ga cari sensasi kok. Gw ga akan ngomong klo ga ada bukti kok. Karena moto hidup gw adlh “talk less, do more” (maksa banget). Gw dapat ide nulis ini setelah browsing-browsing n’ dapat artikel yang membwt gw miris banget. Karena ternyata Indonesia itu kaya bangeeett. Tapi mengapa rakyatnya keliatannya masih miskin. “keliatan lo bilang fer?” eh salah rakyat Indonesia masih miskin.
    Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar didunia yang terdiri dari 17.504 pulau. Bisa dibayangkan ga, berapa ton ikan nila sama teri yg bisa dipanen dalam setahun di 17.504 pulau itu? Indonesia memiliki panjang pantai sekitar 81ribu km2 dan yang pasti perairan kita sangat luas dan sumber kelautan kita pasti sangat melimpah. Tapi mengapa rakyat indonesia masih miskin
    Indonesia Negeri yang dikaruniai kekayaan alam yang melimpah ruah ini memaksa dunia untuk menjulukinya sebagai The Super Biodiversity State. Hutan Indonesia memiliki 12% dari jumlah spesies binatang menyusui/mamalia, pemilik 16% spesies binatang reptil dan ampibi, 1.519 spesies burung dan 25% dari spesies ikan dunia. Sebagian diantaranya adalah endemik atau hanya dapat ditemui di daerah tersebut (www.walhi.or.id, Hutan Indonesia Menjelang Kepunahan, 14/04/04).
    Menurut buku World in Figure 2003, Penerbit The Economist,USA data kekayaan Indonesia adalah: Penghasil Biji-bijian terbesar no 6; Penghasil Teh terbesar no 6; Penghasil Kopi no 4; Penghasil Cokelat No 3; Penghasil Minyak Sawit (CPO) No 2; Penghasil Lada putih No 1. lada hitam No 2; Penghasil Puli dari buah Pala No 1; Penghasil Karet Alam No 2,Karet Sintetik No 4; Penghasil Kayu Lapis No 1 (pengekspor 80% didunia); Penghasil ikan no 6; Penghasil Timah No 2; Penghasil Batu Bara No 9; Penghasil Tembaga No 3; Penghasil Minyak Bumi No 11; Penghasil Natural Gas No 6, LNG (gas alam cair) No 1 (20% dari suplai seluruh dunia); Penghasil Emas no 8 dan bahan tambang lainnya. (http://km.itb.ac.id, Arah Teknologi Kita, 26/06/2006)
    Membaca fakta ini bulu kuduk gw merinding. Lebih merinding ketimbang ngeliat kuntilanak secara langsung. “Emank pernah ngeliat kuntilanak fer?”. Ngga seh tapi gw anggap aja muka kuntilanak itu seperti muka lo. Ngga beda jauhkan? Ya 11 ,12 lh. Gimana nggak indonesia mencatat prestasi yang luar biasa dalam sumber daya alamnya. Tapi mengapa rakyat Indonesia masih miskin? Lagi2 pertanyaan itu keluar dalam benak gw.


    Indonesia tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya tapi juga kaya akan keindahan alam, seni n’ kulinernya. Tak terbantahkan lagi klo alam Indonesia sangat indah. Tapi  mengapa pendapatan dlm sektor wisata kita masih kecil. Dalam seni kita banyak memiliki peninggalan2 seni dan seniman2 yg berkualitas yg berprestasi di dunia internasional. Bahkan kesenian asli daerah kita diakui menjadi milik Negara tetangga seperti; reog dan  beberapa lagu daerah kita. Dalam kuliner kita memiliki ribuan menu makanan khas Indonesia yg tidak diragukan lagi kelezatanya, (apalagi klo yang masak emak gw). Tapi lagi2 makanan Indonesia diakui oleh Negara tetangga seperti : laksa singapura, rendang selangor, sate johor atau tahu n’ tempe yg diakui sebagai makanan khas dijepang. Terus ada lagi pakasam perancis, empek2 meksiko, kerak telor swiss, pais pisang belgia. “Nah kenapa timbul meranyau ?”….  Suka2 gw dong, gw yang nulis.

    Dan gw sempet bingung mengapa dengan kekayaan Indonesia yg sgt luar biasa ini, rakyat indonesia masih berada dalam garis kemiskinan. Malah semakin hari, makin banyak saja rakyat indonesia yg menjadi miskin. Apakah rakyat Indonesia adalah rakyat yg bodoh?. Gw rasa tidak!!! Banyak generasi muda kita yg mengharumkan nama Indonesia dalam ajang olimpiade sains internasional. (salah satunya ferry irawan, dari banjarmasin…hihii ngarep). Dunia sdh mengakui bahwa rakyat indonesia itu cerdas!!! Tapi mengapa rakyat indonesia masih dalam keadaan miskin? Pertanyaan itu lg2 membwt gw bingung. “bingung?” ya bingung, dengan SDA yg  melimpah dan SDM yg mumpuni. mengapa Indonesia belum bisa bangkit dari kemiskinan. Aneh kan? Sangat aneh!!!

    Oh ya gw lagi2 dibwt terkesima oleh Indonesia. Setelah SDA kita yg diambil oleh asing dgn sukarela. Lagi2 kaum terpelajar kita direkrut oleh asing utk dimanfaatkan. “kok bisa?” ya bisa, Karena para Negara asing memberikan beasiswa kepada pelajar2 kita yg berprestasi utk menimba ilmu dinegaranya.
    “lohhh, itu kan malah bagus. Dia bisa kuliah secara gratis. Dan mendapat ilmu yang berkualitaskan.”
    Iya bener, tapi setelah dia selesai kuliah disana, Negara itu langsung memberikan penawaran pekerjaan kepada pelajar itu utk bekerja disana. Kaum terpelajar kita disana mungkin segan utk menolak. Ga enak kan sudah kuliah gratis, ditawarkan pekerjaan kok malah nolak. “Jadi seperti kacang lupa sama kulitnya kan”  Penawaran yg sangat menjajikan memang, tapi sadar gak? Klo semua org cerdas bekerja diluar lalu siapa yg membangun Indonesia. Walaupun ga semua siihh para generasi muda kita mengabdi kepada negara lain, tapi lambat laun para kaum terpelajar itu akan tergoda utk bekerja diluar, dengan gaji yg besar dan fasilitas yg lengkap.

    Mendapat kenyatan seperti ini sepertinya wajar klo gw ingin memberi predikat kepada indonesia sebagai “NEGARA PALING DERMAWAN DIDUNIA”. ada yg protes sama gw???

    Mantan Menteri Lingkungan Hidup selama 15 tahun, Prof Emil Salim, menyatakan, kekayaan Indonesia sebagai negara tropis tak terbantahkan. Salah satu temannya dari negara lain pernah berujar, penduduk Indonesia ibaratnya duduk di atas “peti emas” tetapi tidak tahu letak kunci pembuka kotak. “Ia bilang bahwa letak kunci itu ada di otak, sementara sambil bilang “maaf, ia katakan otak bangsa kita itu konyol. Kekayaan Indonesia yang luar biasa itu justru terus dinikmati negara-negara maju”. Iya kalau Cuma dinikmati tapi ini juga diakui sebagai miliknya malah, sampai2 ada yg mematenkan lagi… bussssyeeet dahhhh

    Ayo Indonesia bangkitlah aku sangat mencintaimu. Bangkitlah seperti majapahit yg menguasai nusantara. Bangkitlah pemerintah,!!! Nasib 200 juta rakyat ada dipundakmu. Gw yakin klo Indonesia bisa berhasil menjadi macan dunia. Dan harapan seluruh rakyat berada di ujung keputusan mu. Berikalah kebijakan yg terbaik utk rakyat.
    ____________________________________________________________________________
    INDONESIA MISKIN KARENA KORUPSI !!!, MARI KITA SEMUA BERSATU UNTUK MELAWAN KORUPSI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar